BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Jumat, 24 Mei 2013

Bahaya Mythomaniac

Terima kasih yang pertama untuk agan, berkat thread agan ane jadi tahu yang namanya mythomaniac. ni penyakit bahaya bener, mending agan harus ambil keputusan segera sebelum makin terlambat


jadi ceritanyanya dulu sekitar 2 tahun lalu ane kerja di sekolah musik daerah kelapa gading. Setiap ari selalu ada meeting dan "CEO" ane selalu ikut meeting. dan ditiap meeting pasti ada sisipin cerita kehebatannya dia yang dulunya sales porshe yang selalu tiap ari ada closing dan kehidupan mewahnya yang kalo jamu tamu pasti billnya puluhan juta. lalu apartemen dia yang harga miliaran lalu dari keberhasilannya dia ngebangun sekolah ini dengan keringat dia sendiri ane si percaya2 aja, secara bisa bangun sekolah musik di ruko gading dengan interior yang keren kan gak murah.

setelah mulai masuk minggu ke 3 ane cukup sering berdebat dengan CEO ane mengenai progam2 gila yang dia jalanin, salah satu contoh progamnya :
- Gabung jadi murid bayar 140jt Dp 70jt sisanya diangsur sampai 4 tahun. 
- bonus mobil av*nza type G dan piano seharga 20jtan.
- murid dapet fasilitas konser dome di gedung2 kesenian jakarta
- beasiswa keluar negeri + uang saku bulanan dan akomodasi ditanggung

progamnya gila emang, tapi ada yang mau gabung. mungkin ketipu sama packaging sekolah musiknya yang keren dan meyakinkan.soalnya guru2nya cukup punya nama di dunia musik. tapi gimana puterin modal kalau caranya kayak begitu ? berdebat lah ane, gk ada jawaban logika yang bener.

lalu hal gila lagi gaji guru yang ada sekitar 7orang masing2 10jt/bulan bayar pake ditalangin duit patungan orang finance sama general manager. CEO bilang kalo duit dari investor belum turun dan alasan ini itu. dan setelah ane telusuri ternyata semua yang ada di gedung itu semua utang yang sudah jatuh tempo berbulan bulan. gawat emang sebelum semakin runyam dan ane ikut terseret belum genap 1 bulan ane kerja langsung resign. 

info dari ex karyawan sana bilang kalau tu orang sekarang dipenjara karena kasus penipuan mobil. sekarang keluarganya harus nanggung utang ber miliar2an dari orang yang beli mobil sama2 masalah interior gedung. padahal keluarganya gk terlalu tajir2 amat ternyata. ane si gk kasian ama tu orang, udah ketebak bakal begitu. yang kasian manager ane gan. dia rela resign dari kantor yang lama untuk ngikut tu orang eh mala berujung suram padahal baru pindahan rumah dan istrinya baru ngelahirin anak. butuh banyak pemasukan. 

sebenarnya masih banyak cerita lainnya yang heboh2 tapi khawatir pada cape bacanya. 

tuh gan, itu bahayanya.. soalnya dari beberapa yang gw baca tentang orang mythomaniac selalu ngaku punya perusahaan, kalau cuma sekedar omongan si gk masalah tapi kalo sampe dia bener2 bangun perusahaannya dari utang sana sini dan progam gila2an kejadiannya bakalan kayak "CEO" itu tuh.

source : idayrus.store@kaskus
pic source : tumblr

0 komentar: