BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Kamis, 07 Februari 2013

May God Knows What's Going On ?!




Anda pernah memutar sebuah Kaset Tape ?
Mungkin itulah yang sedang terjadi pada diri saya saat ini dengan keadaan 1/2 sadar saya menulis kegalauan yang saya alami walaupun perasaan seperti ini bukan pertama kali terjadi pada hidup saya..

Back to Topic,.Kaset Tape sebuah media yang mungkin sudah usang tergerus jaman saking pesatnya teknologi saat ini..Ok saya analogikan kisah saya ini menjadi sebuah Kaset Tape yang mungkin semua orang tauh ada side A dan side B dan biasanya masing2x side memiliki durasi yang sama namun akan terlihat berbeda jika kita mengisinya dengan durasi yang berbeda.

Sebenarnya saya mengalami perasaan deja vu sama halnya seperti Kaset Tape ini yang berulang kali kita mainkan di Tape dan begitu pula dengan kehidupan saya yang terasa monoton seperti laju kereta api yang sedang bergerak.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Kaset Tape saya ini, saya akan tegas mengatakannya bahwa kaset Tape saya kali ini dalam keadaan Kusut dan Amburadul saking terlalu seringnya dimainkan !!!
Kenapa hal demikian bisa terjadi ?!
jawabannya cuma satu "saya hidup tanpa rencana"
Benar Kaset Tape pun walaupun hanya sebuah barang pasti juga punya rencana..
lalu apa rencana yang ada dalam Kaset Tape, jawabannya cuma 2 simpan atau buang !
Jika anda memilih cara simpan anda harus memperhatikan bagaimana cara menyimpannya

Rawat,kata inilah yang saya pikirkan ketika anda berusaha untuk menyimpannya dan mungkin anda diharuskan untuk tidak selalu memutarnya karena apa ? Hidup memerlukan variasi dan kehidupan anda haruslah memiliki sesuatu yang membuat hidup anda terasa berkesan...

Dan cara ini jika dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari saya sebut dengan Latihan karena manusia tanpa berlatih mustahil bisa melakukan sesuatu kecuali memang dia berbakat dan lagi2x anda jangan terlalu percaya akan bakat..Mungkin anda belum menemukan jawabannya karena ini memang terdengar klise dan kata2x ini sebenarnya saya kutip dari seorang guru Matematika di sebuah Les-an di kota saya

Lalu bagaimana cara yang lain ?

Buang just simple kalo saya bilang anda mungkin muak dengan realita yang ada dan salah satu cara efektif adalah membuangnya jauh2x dari pikiran anda dan pertanyaannya ketika anda menemui kegagalan beruntun semudah itukah anda membuang kenangan yang mungkin rasa nya seperti obat yang super pahit yang anda telan...

Back to topic again,.Rangkaian analogi di atas adalah kegalauan yang terjadi pada diri saya yang mungkin sudah saya sadari 5 tahun lalu namun sayang saya terlambat untuk berubah layaknya kupu2x..

Dan keadaan saya sekarang seperti Kaset Tape tadi namun dalam keadaan kusut dan amburadul dan kemungkinan saya tidak bisa membuang layaknya membuang sesuatu yang tidak berharga...

Dan kalau dipikir-pikir saya ingin rasanya menyalahkan diri sendiri karena kesalahan fatal ini..Namun, jangan menyalahkan diri sendiri karena anda atau mungkin saya sudah menjadi orang Goblok jika melakukannya.

"Berhenti menyesali masa lalu dan tatap masa depan" kata2x penyemangat bagaikan kedap kedip lampu di tengah hujan deras yang benar2x saya butuhkan..

Sebenarnya inti saya gagal cuma 1 "As Good as Listener not Speakers" , beginilah jika anda bukan seorang organisiator karena apa,.karena kemampuan Bicara itu sangat penting.
Dan memang realitanya orang lebih menghargai omongan yang Totally Bullshit dibanding tulisan yang juga sama karena orang butuh Praktek bukan Teori!!!!

DAMN IT!!!

Ingin rasanya saya meledakkan gedung penting di negri ini walau semua itu hanya mimpi...
Sedikit back to past mengenai riwayat kegagalan saya..

Masa SMA merupakan masa peralihan dari masa kebahagiaan menjadi masa muram durja,.WTF!!ya benar semua bermula dari sini hingga satu persatu mimpi saya pudar dari warna merah menjadi warna pinky!!

UM UGM -> saya ingat betapa Idiot nya saya mengisi jurusan yang seharusnya no. 1 menjadi no. 2 dan parahnya lagi saya masuk jurusan IPC ntah IPS yang pasti saya kesulitan setengah mati mengejar target yang sudah saya siapkan dan lagi2x seperti berperang tanpa senjata

USM ITB -> sebenernya inilah impian yang benar2x impian dari mulai saya duduk di bangku SMP dan lagi2x saya gagal walau saya merasa kegagalan ini murni kegagalan karena di hari ke 2 saya sudah lelah dan ketika teman saya berbicara USM ini jika di hari ke 1 ngak lolos pure kamu ngak kan lolos karena test di hari ke 2 ngak akan di periksa..Whatttt...

SNMPTN -> dan inilah momen dimana saya sudah kehilangan apa yang dinamakan Harapan, karena saya seperti melakukan Hitokiri dengan memilih IPC dan lagi saya kacau mengerjakan testnya karena dikejar target yang sebenernya maksa banget..

USM ITB II -> betapa saya melakukan kesalahan karena sebenarnya ini tidak saya rencanakan dan nyaris tanpa persiapan sampai Ayah saya akhirnya memarahi saya karena ketidakseriusan saya hingga akhirnya dapat ditebak saya gagal masuk kembali...Walau saya bangga karena dapat menggambar Affandi di psikotest dan menceritakan sedikit bualan dibagian impian anda kelak,..

Dari sinilah ntah ditakdirkan atau memang saya terlalu frustasi menjadi semua yang ada rentetan kegagalan seperti bom waktu yang meledak kapan saja..

TEST PLN -> Kalau boleh saya bangga inilah test yang paling membanggakan selama hidup saya sampai sekarang karena persyaratan yang dilalui nya pun tak mudah bayangkan saja anda harus membuat surat bebas narkoba yang biaya nya tidak sedikit, surat buta warna , keterangan sehat , fotokopi ktp ama ijazah dan foto 3x4 klo ngak salah.Test pertama nya asoy banget yang daftar 2000an cuy hampir mirip ama test masuk perguruan tinggi apalagi soalnya ngak banget!!
Eh ngak nyangka lolos dengan setengah bangga lanjut ke medical check up trus test olahraga yang diinstrusikan kita manjat tiang listrik !!!lolos dari sini ternyata ada test lagi yaitu psikotest ampe terakhir test interview. Di sinilah momen tidak terlupakan terjadi dan saya sudah melakukan sesuatu yang tidak baik ditambah kala itu bulan puasa ,. komplit sudah ,.

BCA finance lanjut Bank Sinarmas lanjut Bank Danamon lanjut Bank BNIS lanjut Bank CIMB,..

Dan Bank BNI Syariah kisahnya hampir mirip dengan Test PLN dimana satu step lagi mission failed !!! Mungkin saya terlalu alergi dengan namanya interview dan terlebih lagi peng interview adalah wanita tua yang membuat saya sebal tiap kali bertemu jika yang interview nya orang yang sudah tua..'
pesan saya cuma satu "Buat perhatian interviewer menarik dan suara anda jangan terlalu pelan karena saya yakin mereka melihat ketegasan anda ketika interview supaya mereka yakin anda cocok bekerja di perusahaan mereka"

.............
Walau ada banyak bacotan yang menggumpal di kepala saya dan ingin rasanya saya ledakan namun saya sudah lelah mencurahkan semua kekesalan saya di blog ini.
Akhir kata "Be Positive for you Life", 
"Tuhan tahu tapi menunggu dan saya ingin Tuhan tahu bahwa saya terlalu sering menunggu"

See you next time in another gajes stories . . .

courtesy pic from verstock

0 komentar: